Pernah Berjanji Teruskan Hidup Demi Sulli, Bintang KPop Itu Akhirnya Langgar Sumpahnya Sendiri. Apakah Hal Ini Jadi Pertanda Atas Kepergiannya yang Tragis?

Senin, 25 November 2019 | 06:30
Twitter/haraFacts

Illustrasi Sebelum Meninggal Dunia, Goo Hara Sempat Alami Depresi Berat

Fotokita.net- Kepergian Bintang KPop Goo Hara meninggalkan duka mendalam bagi penggemar dan keluarga.

Beberapa artis Kpop yang merasa kehilangan sosok Goo Hara menuliskan kalimat duka cita di postingan terakhir mantan personel girlband KARA ini.

Para penggemar pun tak ketinggalan memberikan ucapan duka cita atas kepergian Goo Hara.

Goo Hara disebutkan meninggal dunia sekitar pukul 18.09 waktu setempat.

Baca Juga: Kematiannya yang Mendadak Bikin Penasaran Fans K-Pop, Goo Hara Punya Kehidupan yang Pelik: Kesepian Hingga Diancam Mantan Pacar Gara-gara Video Ini

Meski sering kali tak disadari, namun tak jarang seseorang yang meninggal telah meninggalkan tanda-tanda sebelum ia meninggalkan dunia ini.

Orang-orang sering menyebutnya sebagai 'firasat'.

Seseorang bisa bersikap aneh sebelum beberapa hari kemudian ia meninggalkan dunia ini.

Seolah seperti salam perpisahan, artis Korea, Goo Hara yang baru-baru ini dikabarkan meninggal dunia mengunggah kata-kata ini di Instagramnya sebagai postingan terakhir.

foto : allkpop.com

Goo Hara

Dunia hiburan Korea Selatan kembali berduka.

Kali ini kabar duka datang dari artis Kpop Goo Hara.

Melansir dari Allkpop, Minggu 24 November 2019, media Korea Selatan menyebut Goo Hara meninggal dunia.

Sebelum ditemukan meninggal dunia, Goo Hara sempat mengunggah sebuah postingan di akun Instagram pribadinya.

Baca Juga: Tampil Apik dalam Konsernya di Tokyo, Kolega Goo Hara Itu Masih Tak Percaya Kepergian Bintang K-Pop Ini: Sehat dan Tak Ada yang Aneh

Sabtu 23 November 2019, Goo Hara mengunggah sebuah foto di akun Instagram @koohara__.

Sahabat Sulli ini mengunggah foto selfie dirinya.

Dalam foto tersebut, Goo Hara tampak sedang berbaring di kasurnya dengan sprei berwarna putih.

Wajahnya pun tampak cantik natural.

Polesan lipstik tipis berwarna pink menghiasi bibir Goo Hara.

Artis Kpop berusia 28 tahun ini juga memberikan senyum tipisnya sembari menatap kamera.

Keterangan foto yang ditulis oleh Goo Hara di postingan terakhirnya ini seolah menyelipkan sebuah pesan terkait kepergiannya.

Menggunakan bahasa Korea, Goo Hara mengucapkan selamat tidur dalam postingan terakhirnya.

instagram @koohara_
instagram @koohara_

Meninggal 40 Hari Setelah Kepergian Sang Sahabat, Goo Hara Sempat Menangis Tak Bisa Antar Sulli ke Peristirahatan Terakhir

Unggahan terakhir Goo Hara ini seolah menjadi pesan yang mengisyaratkan kepergiannya sebelum ditemukan tak bernyawa.

"Selamat tidur," tulis Goo Hara dalam unggahan terakhirnya.

Goo Hara diketahui adalah sahabat dari mendiang Choi Jin-ri atau karib disapa Sulli yang diketahui bunuh diri pada 14 Oktober 2019.

Saat Sulli dikabarkan meninggal, Goo Hara pernah menyampaikan pesan yang sangat menyentuh.

Melalui video yang diunggah melalui siaran langsung di Instagram pada 15 Oktober 2019, eks personel KARA ini mengatakan bahwa ia akan melanjutkan sisa hidupnya demi Sulli.

“Sulli, maafkan aku tidak bisa datang karena sedang berada di Jepang. Maafkan aku karena hanya ini yang bisa kulakukan untuk mu. Pergilah dengan damai dan selalu lakukan apa yang kamu ingin lakukan. Aku akan melakukan yang terbaik dan melanjutkan hidupmu. Aku akan akan berusaha,” kata Goo Hara sambil menangis, dikutip dari Soompi, 15 Oktober 2019.

Baca Juga: Pernah Coba Bunuh Diri Beberapa Bulan Lalu, Kini Bintang K-Pop Ini Susul Kepergian Sang Sahabat. Begini Daftar Kelam Industri Pop Negeri Ginseng

“Kepada semua orang, aku baik-baik saja. Sulli dan aku sangat dekat. Kami sudah seperti adik dan kakak. Itulah kenapa saya berbicara langsung seperti ini. Maafkan saya. Jangan khawatir semuanya, Sulli selamat tinggal,” lanjutnya.

Bahkan, Goo Hara sempat mengunggah fotonya bersama Sulli. Ia pun mengungkapkan nama panggilannya yang diberikan oleh Sulli, yakni Jin Ri atau dibaca 'Jilli".

Satu setengah bulan berselang dari kematian Sulli, Goo Hara ditemukan tewas di rumahnya. Saat ini, Kepolisian Gangnam Seoul masih menyelidiki penyebab kematian dari penyanyi 28 tahun ini.

instagram.com/ @koohara__

Penampilan Goo Hara

Sebelumnya, padaMinggu (26/05/2019), dunia hiburan Korea Selatan dikejutkan oleh berita percobaan bunuh diri yang dilakukan oleh penyanyi sekaligus aktris Goo Hara.

Dilansir dari laman Allkpop, Goo Hara melakukan percobaan bunuh diri di apartemennya, Cheingdam Dong. Beruntungnya, Goo Hara berhasil diselamatkan oleh sang manager, setelah sebelumnya sempat mengucapkan selamat tinggal di media sosial.

Baca Juga: Bikin Kaget, Rupanya Begini Alasan Kenapa Orang Indonesia Enggak Mau Beli Ponsel Samsung

Menurut laporan polisi setempat, disebutkan jika aktris 28 tahun itu mengalami depresi setelah perseteruan hebat dengan mantan kekasihnya pada September 2018 lalu.

Mengalami depresi luar biasa, agengsi Goo Hara pun berusaha untuk memberikan pengawasan lebih untuk dirinya. Namun tak hanya masalah dengan mantan kekasih, ada hal lain yang juga menganggu kehidupan Goo Hara.

Berbagai komentar buruk yang menyerangnya secara terus menerus baik secara langsung maupun melalui media sosial juga sangat membuat Goo Hara tertekan. Itulah dua kemungkinan penyebab Goo Hara lakukan percobaan bunuh diri.

instagram @koohara
instagram @koohara

Ditemukan Meninggal Dunia, Goo Hara Tulis Kalimat Singkat Sehari Sebelum Kepergiannya

Terkait kondisi Goo Hara setelah ditemukan oleh manager dan polisi, mantan member KARA itu langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat.

Kala itu ia ditemukan tak sadarkan diri di dalam kediamannya. Walaupun belum sadar, kondisi pernapasan dan denyut nadi masih stabil.

Baca Juga: Berbeda dengan Korea Utara yang Selalu Dikucilkan AS, Pemimpin Negara Ini Justru Dapat Dukungan Amerika Meskipun Terang-terangan Lakukan Pelanggaran HAM Berat. Apa Penyebabnya?

Atas kejadian percobaan bunuh diri yang dilakukan oleh aktris cantik ini, para penggemar dan pengikutnya di media sosial pun mencoba memberikan dukungan.

Kebanyakan warganet mengungkapkan jika masih banyak orang cinta dan sayang dengannya. Mereka mengharapkan Goo Hara dapat selalu kuat dalam menghadapi rintangan kehidupan yang berat ini.

twitter/ @guurahara

Illustrasi Breaking News! Penyayi K-POP Goo Hara Ditemukan Tewas Mengenaskan

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya