Kematiannya yang Mendadak Bikin Penasaran Fans K-Pop, Goo Hara Punya Kehidupan yang Pelik: Kesepian Hingga Diancam Mantan Pacar Gara-gara Video Ini

Senin, 25 November 2019 | 06:00
OSEN - XPN

Kasus Goo Hara dan Pacarnya

Fotokita.net– KepergianGoo Hara (28), mantan anggota KARA, dan seorang aktris masih ditangisi olehpenggemar K-Pop di seluruh dunia.

Maklum, sekitar 40 hari lalu, sahabat dekat Goo Hara, Sulli, telah lebih dulu pergi, Kematian Sulli pun tragis, ditemukan bunuh diri.

Goo Hara sendiri pada pertengahan tahun 2019 juga diketahui melakukan percobaan bunuh diri. Untunglah, ketika itu, nyawa Goo Hara dapat diselamatkan.

Ya, di balik penampilan yang terlihat serba sempurna,ada banyak hal mengerikan yang membuat tekanan tersendiri bagi artis-artis K-Pop.

Hingga tekanan itu berujung pada kematian yang disebabkan oleh bunuh diri.

Goo Hara (28), mantan anggota KARA, dan seorang aktris, ditemukan tewas pada Minggu (24/11/2019) pukul 18.00 waktu Korea Selatan.

Dilansir dari Soompi, media online Korea Selatan, menurut Kantor Polisi Gangnam Seoul, Goo Hara ditemukan tewas di rumahnya di Cheongdam, Seoul.

Polisi masih melakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Baca Juga: Dibekali Kamera Paling Mumpuni, Tetap Saja Orang Indonesia Enggak Mau Beli Lagi HP Korea Sejuta Umat Ini. Nasibnya Sekarang Kalah Bersaing dengan Ponsel China

instagram.com/ @koohara__

Penampilan Goo Hara

Sebelumnya, padaMinggu (26/05/2019), dunia hiburan Korea Selatan dikejutkan oleh berita percobaan bunuh diri yang dilakukan oleh penyanyi sekaligus aktris Goo Hara.

Dilansir dari laman Allkpop, Goo Hara melakukan percobaan bunuh diri di apartemennya, Cheingdam Dong. Beruntungnya, Goo Hara berhasil diselamatkan oleh sang manager, setelah sebelumnya sempat mengucapkan selamat tinggal di media sosial.

Baca Juga: Bikin Kaget, Rupanya Begini Alasan Kenapa Orang Indonesia Enggak Mau Beli Ponsel Samsung

Menurut laporan polisi setempat, disebutkan jika aktris 28 tahun itu mengalami depresi setelah perseteruan hebat dengan mantan kekasihnya pada September 2018 lalu.

Mengalami depresi luar biasa, agengsi Goo Hara pun berusaha untuk memberikan pengawasan lebih untuk dirinya. Namun tak hanya masalah dengan mantan kekasih, ada hal lain yang juga menganggu kehidupan Goo Hara.

Berbagai komentar buruk yang menyerangnya secara terus menerus baik secara langsung maupun melalui media sosial juga sangat membuat Goo Hara tertekan. Itulah dua kemungkinan penyebab Goo Hara lakukan percobaan bunuh diri.

instagram @koohara
instagram @koohara

Ditemukan Meninggal Dunia, Goo Hara Tulis Kalimat Singkat Sehari Sebelum Kepergiannya

Terkait kondisi Goo Hara setelah ditemukan oleh manager dan polisi, mantan member KARA itu langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat.

Kala itu ia ditemukan tak sadarkan diri di dalam kediamannya. Walaupun belum sadar, kondisi pernapasan dan denyut nadi masih stabil.

Baca Juga: Berbeda dengan Korea Utara yang Selalu Dikucilkan AS, Pemimpin Negara Ini Justru Dapat Dukungan Amerika Meskipun Terang-terangan Lakukan Pelanggaran HAM Berat. Apa Penyebabnya?

Atas kejadian percobaan bunuh diri yang dilakukan oleh aktris cantik ini, para penggemar dan pengikutnya di media sosial pun mencoba memberikan dukungan.

Kebanyakan warganet mengungkapkan jika masih banyak orang cinta dan sayang dengannya. Mereka mengharapkan Goo Hara dapat selalu kuat dalam menghadapi rintangan kehidupan yang berat ini.

twitter/ @guurahara

Illustrasi Breaking News! Penyayi K-POP Goo Hara Ditemukan Tewas Mengenaskan

Penyanyi Goo Hara ditemukan meninggal di rumahnya di Seoul oleh seorang temannya, Minggu (24/11/2019).

Sebelum ditemukan meninggal, Goo Hara masih aktif bermusik. Dia dia juga baru menyelesaikan tur di Jepang. Tur bertajuk HARA Zepp Tour 2019 -HELLO- tersebut berlangsung dari 13 hinggal 19 November 2019.

Dalam wawancara dengan Osen, seorang kawan mendiang Goo Hara mengatakan penyanyi tersebut merasa kesepian selama menjalani karier solo di Jepang dan Korea sepanjang 2019.

Tidak dijelaskan apakah teman tersebut yang menemukan Goo Hara di rumahnya. “Saya rasa dia merasa kesepian,” kata dia.

Baca Juga: Pernah Coba Bunuh Diri Beberapa Bulan Lalu, Kini Bintang K-Pop Ini Susul Kepergian Sang Sahabat. Begini Daftar Kelam Industri Pop Negeri Ginseng

soompi
soompi

Goo Hara ditemukan tewas.

Agensi yang pernah menaungi Goo Hara, Key East, mengeluarkan pernyataan pendek menyusul kabar kematian penyanyi tersebut.

Key East mengaku kehilangan kontak dengan Goo Hara sejak kontraknya dengan agensi itu berakhir pada Januari lalu. “Sejak kontrak Goo Hara dengan kami berakhir, kami tidak pernah berhubungan lagi,” kata KeyEast.

Ist

Goo Hara

Goo Hara bergabung dengan KeyEast pada 2106 setelah ia mengakhiri kontrak dengan DSP Media.

Dia berada di KeyEast selama sekitar 3 tahun sampai kontraknya berakhir pada Januari 2019. Saat bernaung di bawah KeyEast, Goo Hara pindah ke anak perusahaan agensi itu, Contents Y.

Baca Juga: Pernikahannya dengan Figur Publik yang Gemar Kawin Siri Ini Disebut Settingan, Mantan Istri Siri Raja Dangdut Itu Sekarang Asyik Nikmati Hidup Bergelimang Harta Bersama Si Buah Hati

Sejak Januari 2019 itulah dia tidak lagi memiliki agensi untuk kegiatannya di Korea. Namun untuk aktivitasnya di Jepang, Goo Hara bergabung dengan sebuah agensi di negara tersebut. Sejauh ini polisi masih menyelidiki penyebab kematian Goo Hara. Goo Hara menjalani debut sebagai member girlband KARA pada 2008.

Dia kemudian bersolo karier di Korea dan Jepang. Goo Hara dilahirkan di Gwangju, pada 13 Januari 1991. Dia meninggal di usia 28 tahun.

koreaboo

Goo Hara KARA dan Yong Junhyung HIGHLIGHT/BEAST

Pada Kamis (4/10/2018), media Dispatch kembali melaporkan kabar bahwa mantan kekasih Goo Hara yang berinisial C telah mengancam Goo Hara di malam insiden pertengkaran di antara keduanya.

C berkata akan menghancurkan karir Goo Hara dengan mengirim laporan kepada Dispatch. Dispatch juga mengunggah foto dari cuplikan CCTV yang menunjukkan sosok Goo Hara sedang berlutut dan memohon di hadapan C, di villanya sekitar pukul 2 dini hari.

Dalam percakapan Kakao Talk antara keduanya, C menyuruh Goo Hara untuk membawa seseorang dari industri hiburan yang berinisial A.

Sebelumnya C sempat cemburu setelah mengetahui Goo Hara dan A makan siang bersama. Goo Hara lantas menelepon A agar ia segera datang, namun C tidak senang karena telepon itu memakan waktu lama.

Baca Juga: Tampil Apik dalam Konsernya di Tokyo, Kolega Goo Hara Itu Masih Tak Percaya Kepergian Bintang K-Pop Ini: Sehat dan Tak Ada yang Aneh

Goo Hara yang panik, berjanji akan berlutut dan membuat A juga berlutut dan memohon pada C. Ini semua dikarenakan ia diancam oleh C dengan dua video seks berdurasi 30 detik dan 8 detik diantara mereka berdua.

Nextshark.com
Nextshark.com

Rilis Foto Memar Sekujur Tubuh, Idola K-Pop Goo Hara Diserang Pacar Hingga Pendarahan Rahim!

Dispatch menyatakan bahwa telah mengetahui ancaman dari C ini, namun tidak mempunyai rencana untuk melaporkannya.

Selama ini, Goo Hara selalu berhati-hati. Prioritasnya, dan satu-satunya hal yang bisa dia lakukan, adalah menjelaskan situasinya.

Meskipun dia mengakui cedera wajah yang dia berikan kepada C, ia telah menolak diagnosis dari dokter kandungannya, mengatakan bahwa ia biasanya akan mengeluarkan darah dari vaginanya.

“Saya tidak ingin berdebat lagi. Saya memutuskan saya tidak bisa membuatnya kesal. Dia punya videonya. Saya pikir lebih baik untuk berkonsultasi dengan pengacara dan membereskan masalah. Tapi dia mengancam saya dengan video. Untuk selebriti wanita, apakah ada yang lebih menakutkan daripada ini? Saya mengakui luka yang saya berikan kepadanya. Saya akan menerima hukuman saya. Tapi bagaimana dengan luka lain yang dia berikan padaku? Dia adalah seorang pengancam,” ungkap Goo Hara geram.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya