Terungkap, Foto-foto Cantik Putri Amelia Finalis Putri Parwisata 2016 yang Tersangkut Kasus Prostitusi Online di Malang

Minggu, 27 Oktober 2019 | 11:12
TribunJatim/ Luhur Pambudi

Usai menjalani pemeriksaan 1 x 24 jam oleh penyidik Ditreskrimum Polda Jatim PA akhirnya blak-blakan mengungkapkan skandal prostitusi yang menjeratnya

Fotokita.net- Nama Putri Amelia Zahraman tengah menjadi perbincangan warganet. Maklum, sosok model yang pernah menjadi finalisPutri Pariwisata 2016 itu diduga tersangkut kasus prostitusi online.

Putri Amelia Zahraman langsung dikaitkan dengan sosok perempuan berinisial PA yang kedapatan menjalankan transaksi prostitusi onlinedengan seorang pria asal NTB di kamar hotel Kota Batu Malang. Putri Amelia adalah runner up 3 Putri Pariwisata 2016.

Model PA yang ditangkap polisi bersama 3 pria lainnya, yaitu satu pria sebagai muncikari berinisial JL (51), satu pria pelanggan, dan satu pria lainnya sebagai sopir yang mengantar mereka ke hotel.

Baca Juga: Sukses Pancing Komen Kocak Warganet, Artis Sinetron Cantik dengan 14 Juta Follower di Instagram Ini Rupanya Enggak Tahu Cara Kupas Salak!

Melansir dari tribunnews.com, menurut Kasubdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Jatim AKBP Leonard Sinambela, PA diamankan oleh personelnya saat berduaan dengan seorang pria NTB berinisial YW.

Keduanya diamankan setelah berhubungan badan.

"PA berduaan sama YW di kamar, keterangannya barusan 'main' mereka," katanya pada awak media di halaman Gedung Ditreskrimum Mapolda Jatim, Sabtu (26/10/2019).

Surya Malang/Luhur Pambudi
Surya Malang/Luhur Pambudi

Putri Amelia alias PA, Putri Pariwisata 2016 yang diciduk kasus prostitusi, sempat minta dibuatkan SKCK untuk melamar jadi staf DPR.

Tak hanya memiliki paras yang cantik, Putri Amelia Zahraman juga memiliki sederet prestasi.Melalui akun Instagramnya, Putri Amelia Zahraman juga menuliskan pernghargaan yang ia raih.

Seperti Miss Tourism Queen of The Year Indonesia '16 hingga Miss Sport Tourism Indonesia '16.

Sayangnya, setelah dipantau akun Instagram nya ada hal yang tak terduga terjadi.Mendadak akun Instagram Putri Amelia Zahraman tak bisa diakses alias hilang.

Baca Juga: Menikah 3 Kali, Rupanya Calon Menteri Jokowi Ini Tetap Jalin Silaturahmi dengan 2 Mantan Istri. Salah Satunya, Perempuan Cantik yang Jarang Terekspos Ini.

Instagram/putrmeliaaa

Sosok cantik Putri Amelia

Meski begitu, foto-foto yang sempat ia unggah di akun Instagramnya kini sudah beredar luas.Hal ini disebabkan, sosoknya menjadi pemberitaan di sejumlah media.

Usai menjalani pemeriksaan 1 x 24 jam oleh penyidik Ditreskrimum Polda Jatim perempuan berambut panjang itu akhirnya blak-blakan mengungkapkan skandal tersebut.

Di halaman ruang Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Jatim, PA menyampaikan klarifikasinya ditemani Dirreskrimum Polda Jatim Kombes Pol Gidion Arif Setyawan dan Kasubdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Jatim AKBP Leonard Sinambela.

Mengenakan topi warna hitam dan wajah yang ditutupi masker, PA menegaskan, dirinya merasa keberatan bilamana namanya disangkut pautkan dengan ajang pencarian bakat Putri Pariwisata Indonesia.

Ia mengakui dirinya sempat tergabung dan menjadi bagian dari ajang itu.

Baca Juga: Dikenal Jago Motret Model Perempuan Aduhai, Begini Kesan Fotografer Kawakan Ini Sewaktu Dapat Job Foto Jokowi

Instagram/putrmeliaaa

Sosok cantik Putri Amelia

Namun hal itu terjadi empat tahun lalu, yakni ditahun 2016.

"Soal Putri Pariwisata Indonesia, saya bukan pemenang ajang Putri Pariwisata Indonesia, terima kasih," katanya seraya beberapa kali mengangguk, Minggu (27/10/2019), dikutip dari Surya.co.id.

Ia juga merasa keberatan bilamana beberapa berita menyangkut pautkan namanya dengan ajang pencarian bakat Putri Indonesia.

Pasalnya, ia tidak pernah mengikuti ajang Putri Indonesia.

Baca Juga: Nonton Bareng Konser Marcel, Ariel NOAH Ketangkap Kamera Gandeng Mesra Perempuan Cantik Ini. Benarkah Si Dia Masih Ada Hubungan Dekat dengan Sophia Latjuba?

"Mohon tidak membawa bawa nama Putri Indonesia karena saya tidak sama sekali ikut ajang tersebut," kata perempuan berkacamata itu.

Perihal latar belakang kehidupannya, dengan suara datar dan intonasi yang tertata, PA mengaku memiliki kehidupan dan karir pekerjaan laiknya orang kebanyakan.

"Saya bekerja sewajarnya, saya bekerja di beberapa perusahaan, juga mempunyai projek bisnis teman-teman saya, saya juga freelance," jelasnya.

Tak lupa, ungkap PA, dirinya juga menghaturkan permohonan maaf atas kasus yang menimpanya sempat merugikan pihak orangtua, teman dan keluarga besarnya.

Instagram/putrmeliaaa

Sosok cantik Putri Amelia

"Saya mohon maaf dan apapun yang terjadi ini merupakan pelajaran yang sangat besar untuk saya," jelasnya.

Sementara itu, Dirreskrimum Polda Jatim Kombes Pol Gidion Arif Setyawan mengatakan, PA akan dipulangkan ke kediamannya di Jakarta.

"Ya langsung kami perbolehkan pulang setelah diperiksa sejak kemarin," katanya.

Informasinya, sekitar pukul 02.20 WIB ditemani beberapa penyidik diantar menggunakan jasa layanan taksi online menuju Bandar Udara Juanda.

Orangtua atau pihak keluarga PA sudah menunggu, rencananya PA akan kembali ke Jakarta.

Baca Juga: Pernah Jadi Bagian dari Keluarga Cendana, Model Cantik Ini Bikin Warganet Salah Fokus Waktu Foto Bareng Suami Barunya. Apa Penyebabnya?

instagram.com/fdwb_bpn

Putri Amelia, Puteri Indonesia Pariwisata 2016

Sebelumnya, anggota Polda Jatim menangkap basah dugaan praktik prostitusi online yang melibatkan Putri Pariwisata asal Balikpapan, Kalimantan Timur, Jumat (25/10/2019).

Praktik prostitusi online tersebut dilakukan di sebuah kamar hotel di Kota Batu Jawa Timur.

Instagram/putrmeliaaa

Sosok cantik Putri Amelia

Setelah memergoki Putri Pariwisata berhubungan badan dengan pria NTB, polisi merangsek masuk ke kamar hotel.

Di kamar itu, polisi menemukan beberapa barang butki.

Di antaranya, alat kontrasepsi berupa kondom, tisu bekas, celana dalam, dan pakaian.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya