Menilik Fitur Kamera vivo V17 Pro! Puaskan Hasrat Fotografer Kawakan Motret dengan Kondisi Minim Cahaya

Jumat, 25 Oktober 2019 | 18:00
Ricky Martin

Tanpa cahaya tambahan, vivo V17 Pro dapat menangkap obyek fotografi dengan kondisi minim cahaya.

Fotokita.net - Kamera telepon pintar semakin menunjukkan kecanggihannya. Dengan perkembangan teknologi yang begitu pesat, motret pakai ponsel jadi makin menyenangkan.

Lihat saja apa yang dilakukan oleh fotografer senior Arbain Rambey. Sudah malang melintang mencoba berbagai merek kamera, Arbain rupanya sekarang makin ketagihan motret dengan telepon pintar.

Berbekal vivo V17 Pro yang baru saja hadir di Indonesia, penyuka fotografi alam dan manusia ini segera pergi mengunjungi beberapa museum di Jakarta. Tujuan pertama, Museum Bank Mandiri yang ada di utara Jakarta.

Baca Juga: Senang Foto Selfie? Cek Spek Vivo V15 yang Punya Kamera Pop-Up 32 MP

"Saya mau coba kamera vivo V17 Pro untuk kondisi gelap atau kurang cahaya. Katanya kan hape ini punya fitur kamera yang terbaru untuk kondisi tadi," sebut Arbain.

Ricky Martin
Ricky Martin

Tanpa cahaya tambahan, vivo V17 Pro dapat menangkap obyek fotografi dengan kondisi minim cahaya.

Betul saja, setelah mencoba, Arbain mulai keluarkan kesan terhadap empat kamera belakang yang jadi andalan vivo V17 Pro. Asal tahu saja, Vivo telah membekali telepon pintar ini dengan empat kamera yang terdiri dari kamera wide 48 megapiksel (f/1.8), kamera ultra wide 8 megapiksel (f/2.2), kamera depth sensor 2 megapiskel (f/2.4), dan kamera makro 2 megapiksel (f/2.4).

"Asik loh, kamera hape ini bisa hasilkan kontras tinggi. Dengan kontras tinggi, gambar yang kita hasilkan terlihat tajam," sebut Arbain yang puas sehabis uji kamera telepon pintar itu.

Apalagi, vivo V17 Pro dipasangipanel layar Super AMOLED dengan diagonal 6,44 inci (2.400 x 1.080 piksel). Apa dampaknya, hasil foto jadi makin terlihat mewah dan keren. "Layarnya enak loh buat kita lihat hasil foto kita. Jernih banget," tegas Arbain.

Arbain juga bilang, dirinya penasaran dengan vivo V17 Pro yang kamera pop up selfie ganda yang terdiri dari kamera 32 megapiksel untuk selfie reguler dan kamera wide 8 megapiksel 105 derajat.

Baca Juga: VIVO X27 Siap Rilis dengan Kamera Selfie Pop Up dan 3 Kamera

Ricky Martin
Ricky Martin

Tanpa cahaya tambahan, Vivo V17 Pro dapat menangkap obyek fotografi dengan kondisi minim cahaya.

Kamera wide berbidang pandang lebar itu akan membantu saat pengguna melakukan group selfie bersama banyak orang. Selain kamera ganda, modul pop up turut dibekali dengan lampu LED flash untuk membantu pemotretan swafoto di dalam kondisi kurang cahaya.

"Saya ingin tahu hasil foto selfie dengan dengan HP ini. Hasilnya, saya sendiri kaget. Tajam sekali. Padahal, kondisi di dalam ruangan (museum) kurang cahaya. Saya sendiri sengaja enggak aktifkan flash," cerita Arbain yang sudah pengalaman memotret selama puluhan tahun itu.

Ya, vivo V17 Pro memang diklaim sebagai ponsel pertama di dunia yang memilki dua kamera selfie model pop up. "vivo juga jadi vendor pertama yang mengusung rasio 20:9 untuk memaksimalkan layar," klaim Ricky Bunardi, Product Manager Vivo Indonesia dalam peluncuran vivo V17 Pro beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Pakai 3 Kamera dan Model Kamera Pop-up, Vivo X27 Telah Siap Rilis

Dengan resolusi yang besar, 48 MP, kamera telepon pintar ini juga bisa memuaskan Arbain. Di sana, Arbain berhasil membuktikan keandalan dari fitur kamera dari ponsel yang punya punggung dengan dua warna yakni hitam (Satin Black) dan putih (Silk White) dengan nuansa yang mengilap.

Ricky Martin
Ricky Martin

Tanpa cahaya tambahan, Vivo V17 Pro dapat menangkap obyek fotografi dengan kondisi minim cahaya.

"Di sana, saya buktikan resolusi 48 MP itu memang hebat. Buat saya, bukaan kamera itu enggak penting, tapi yang penting itu resolusi besar," sebut Arbain sembari menunjukkan contoh karyanya.

Kata Arbain, di museum itu dirinya memotret kaca patri yang menutupi bagian dinding dengan kamera wide 8 megapiksel 105 derajat ini. Untuk membuktikan kualitas foto yang dia hasilkan, Arbain melakukan cropping pada foto tadi. "Waktu saya crop, hasil fotonya masih tajam dan bagus. Untuk ukuran HP, hasil foto itu pantas kita puji."

Dari segi layar, vivo V17 Pro menggunakan layar Super AMOLED berukuran 6,44 inci dengan resolusi 1080x2400 FHD+.

Layar ini juga sudah dibekali dengan fitur pemindai sidik jari terintegrasi yakni Screen Touch ID yang memberikan pengalaman pengguna membuka layar lebih aman, cepat, dan futuristik.

Dari segiperforma, V17 Pro telah disokong oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 675 AIE, 8GB RAM dan 128GB ROM.

Fitur-fitur lainnya yang mendukung kegiatan smartphone photography pengguna adalah kapasitas baterai 4.100 mAh yang telah dilengkapi dengan Dual-Engine Fast Charging sehingga dapat mengisi baterai lebih cepat dan aman.

Bagi pengguna yang ingin mengetahui informasi mengenai produk lebih lanjut, dapat mengunjungi tautan berikutini.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya