Dikenal Gemar Disorot Media, Tetapi Kehidupan Pribadi Jefri Bolkiah Nan Mewah Tetap Penuh Misteri. Salah Satunya, Teka-teki Istri Nomor Berapa yang Lahirkan Pemain Bola Terkaya Dunia Itu

Sabtu, 12 Oktober 2019 | 17:44
Nypost.com

Jefri Bolkiah, adik Sultan Brunei yang suka foya dan bergelimang wanita.

Fotokita.net-Brunei Darussalam dikenal sebagai negara yang santun di dunia internasional.

Pemimpinnya, Sultan Hassanal Bolkiah juga amat mengedepankan kepentingan rakyatnya.

Rakyat Brunei juga amat mencintai Sultan dan tak mempermasalahkan ia memimpin negara sampai kapanpun.

Baca Juga: Bukan Cristiano Ronaldo ataupun Lionel Messi, Ternyata Dialah Pesepak Bola Paling Kaya di Dunia! Inilah Foto-foto yang Ungkap Kehidupan Mewahnya

Luas negaranya tak ada setengahnya dari Indonesia, tapi untuk soal kemakmuran negaranya, Brunei Darussalam tak bisa diremehkan.

Brunei Darussalam dipimpin oleh seorang sultan yang dicintai rakyatnya, Sultan Hassanal Bolkiah.

Sultan, yang telah memegang takhta selama lebih dari lima dekade, juga bersikeras bahwa Brunei adalah negara yang "adil dan bahagia".

"Siapa pun yang datang untuk mengunjungi negara ini akan memiliki pengalaman menyenangkan dan menikmati lingkungan yang aman dan harmonis," katanya.

Namun jika Sultan memilih untuk teguh menerapkan hukum syariat di negaranya, maka seakan berbanding terbalik dengan perangai adik kandungnya.

Baca Juga: Jika Barbie Kumalasari Senang Pamer Foto Saldo Tabungan Miliaran Rupiah, Lalu Kenapa Orang Kaya New York Justru Sembunyikan Hartanya?

kehidupan Jefri Bolkiah

Ialah Jefri Bolkiah, adik bungsu dari Sultan Hassanal Bolkiah yang dikenal memiliki sikap kurang sopan dibanding dengan sang kakak yang kini jadi perhatian dunia berkat keputusannya menerapkan hukum syariat.

Berbeda dengan kakaknya yang santun, Jefri lebih menonjol dan suka disorot oleh media.

Sayang yang disorotdari Jefri adalah sisi negatif sang pangeran.

Hidup Jefri penuh dengan hura-hura dan kemewahan.

Baca Juga: Pamer Kemesraan dengan Prabowo di Depan Kamera Awak Media, Mengapa Jokowi Tak Bisa Lakukan Hal Serupa dengan SBY? Padahal, Sama-sama Bahas Soal Ini...

via Gridhot.id
via Gridhot.id

Jefri Bolkiah

Sifat hedonis Jefri dimulai pada tahun 1983 ketika kakaknya menunjuk ia sebagai Kepala Badan Investigasi Brunei (B.I.A).

Dengan jabatannya itu Jefri tahu semua hal tentang negara.

Bahkan pendapatan minyak negara ia kelola walaupun tanpa ada transparansi dana.

Akibatnya Jefri dapat memakai dana pendapatan itu sesuka hatinya lantaran ia keluarga kerajaan Brunei yang kebal akan hukum di negaranya.

Baca Juga: Tak Lagi Berada di Ruang ICU, Wiranto Tergelak Bersama Surya Paloh Gara-gara Bercanda Soal Ini

Tribunjatim.com via grid.id
Tribunjatim.com via grid.id

Jefri Bolkiah, adik Sultan Brunei

Yang paling mencengangkan ialah saat Jefri berulang tahun ke-50.

Tak main-main, saat itu ia mengundang Raja Pop Dunia, Michael Jackson secara pribadi ke pesta ulang tahunnya sebagai bintang tamu.

Michael Jackson datang dan ia dibayar Rp228 miliar hanya untuk menyanyi di depan Jefri.

Memang Jefri sudah dikenal oleh publik Brunei sebagai biangnya kemewahan karena ia amat suka dengan pesta.

Baca Juga: Wiranto Diserang Anggota Teroris, Benarkah Dulu Bung Karno Sudah Ramalkan Kejadian Seperti Ini?

Untuk urusan wanita Jefri amat liar, ia dicap sebagai playboy berkocek amat tebal.

Diketahui ia pernah mengencani 40 orang wanita yang semuanya (maaf) ia jadikan selir pribadinya.

Seakan tak pernah puas, seperti kakaknya Jefri juga mengkoleksi sebanyak 2.300 mobil mewah hingga membeli kapal Yacht seharga ratusan miliar rupiah.

Belum lagi perhiasan milik Jefri yang terdiri dari 10 arloji berhiaskan permata seharga Rp170 miliar.

Baca Juga: Artis Berikan Simpati Kepada Wiranto, Drummer Band Rock Ini Justru Kasih Komentar Satir yang Bikin Heboh Warganet. Apa Maksudnya?

Saking gilanya ia dalam kehidupan hura-hura dan penuh dengan nafsu dunia, rumah Jefri pun dihiasi berbagai macam ornamen yang bernuansa seksual macam patung serta gambar-gambar orang telanjang.

Namun dirinya sekarang mungkin akan lebih 'irit' dalam pengeluaran lantaran diprediksi Brunei Darussalam akan jadi negara bangkrut di masa depan karena komoditi utama negara yakni minyak bumi semakin menipis dan sebentar lagi habis.

Nama Faiq Bolkiah mendadak mendunia setelah media-media Inggris menyebutnya sebagai pesepak bola terkaya di dunia. Mereka menyebut Faiq dengan julukan itu karena dia adalah anak dari Jefri Bolkiah, adik Sultan Brunei Darussalam, HassanalBolkiah.

instagram.com/fjefrib/

Faiq Bolkiah, Pesepak Bola Terkaya Dunia

Meskipun diketahui siapa ayahnya, tak jelas siapa ibu dari Faiq. Jefri Bolkiah disebut memiliki 5 orang istri, 2 diantaranya telah bercerai.

Istri pertama Jefri adalah Norhayati binti Pengiran Jaya Negara Haji Abdul Rahman. Dia juga memiliki istri Fatimah Abullah dan Salma Abdullah yang masih menjadi istrinya. Dua istri Jefri yang diceraikan adalah seorang perempuan asal Filipina, Evangeline del Rosario dan mantan model asal New Zealand, Claire Kelly.

Dari kelima istrinya tersebut, Jefri disebut memiliki 18 anak. Faiq Bolkiah sendiri bukanlah anak pertama dari Jefri dan tak jelas dari istri keberapa.

(Dewi Lusmawati)

Artikel ini telah tayang di gridhot.id dengan judulJefri Bolkiah, Adik Kandung Sultan Brunei yang Gemar Foya-foya dan Kencani 40 Wanita Hanya untuk Selir Saja

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya