Pamer Foto Sewaktu Diklat Kader Lewat Insta Story, Kenapa Mulan Jameela Berikan Sikap Hormat dengan Tangan Kiri? Apa Artinya?

Minggu, 29 September 2019 | 08:52
Instagram/mulanjameela1

Melenggang ke Senayan Bergaji Rp 136 Juta, Mulan Jameela Sempat Pendam Rapat-rapat Kematian Anak Ahmad Dhani

Fotokita.net-Nasib orang memang tiada yang tahu, begitu pula nasib yang meninmpa Mulan Jameela.

Suaminya Ahmad Dhani terpaksa meninggalkannya karena sedang mendekam di penjara, Mulan Jameela malah berhasil meraih sebuah keberuntungan dalam dunia politik.

Bagaimana tidak,belum lama ini ia malah ditetapkan sebagai salah seorang anggota DPR RI periode 2019-2024 mewakili, Garut, Tasikmalaya, Kota Tasikmalaya.

Kabar lolosnya sang penyanyi jadi anggota dewan di Senayan terungkap lewat surat keputusan yang baru saja dirilis oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Baca Juga: Belasan Tahun Mengabdi, Anggota TNI ini Pilih Pensiun Dini dan Berikan Pesan Menyentuh ini:'Komandan Batalyon Itu Gak Ngelirik Apalagi Tergoda Ama Uang Receh!'

Instagram @mulainjameela1
Instagram @mulainjameela1

Mulan Jameela saat datangi acara partai politik pengusungnya

Mengutip Kompas.com, KPU RI mengeluarkan Surat Keputusan bernomor 1341/PL.01.9-Kpt/06/KPU/IX/2019 tertanggal 16 September 2019 tentang perubahan atas keputusan KPU nomor 1318/PL.01.9-Kpt/06/KPU/VIII/2019 tentang penetapan calon terpilih anggota DPR dalam Pemilu 2019.

Usut punya usut, berdasarkan ketetapan KPU tersebut, Mulan Jameela berhasil menggantikan rekan separtainya di Partai Gerindra bernama Ervin Luthfi dan Fahrul Rozi.

Baca Juga: Tak Peduli dengan Omongan Mulan Jameela, Maia Estianty Kini Nikmati Umroh Bareng Suami dengan Jet Pribadi. Katanya, Dia Ingin Siram Rumah Mulan dengan Isi Septik Tank!

Tangkap layar instagram.com/mulanjameela1

Mulan Jameela menjalani diklat

Meski belum resmi dilantik, nyatanya segudang fasilitas menggiurkan rupanya siap menanti ibu 4 anak tersebut.

Bagaimana tidak, semua fraksi di DPR RI baru saja menyetujui usulan kenaikan gaji dan tunjangan bagi anggota dewan di tahun 2019.

Baca Juga: Maksud Hati Ingin Bikin Poster Lucu Sewaktu Gelar Aksi, 6 Mahasiswa Perempuan Ini Malah Dapat Sanksi. Apa Penyebabnya?

Kolase: Instagram/ @mulanjameela1 dan @titiksoeharto
Kolase: Instagram/ @mulanjameela1 dan @titiksoeharto

Mulan Jameela Pamer Foto Saat Diklat Kader, Langsung Dapat Salam Manis Dari Salah Seorang Anggota Keluarga Cendana!

Mengutip YouTube BeritaSatu pada (25/4/2018), gaji total anggota DPR RI yang sebelumnya sebesar Rp 72,3 juta per bulan disetujui untuk naik menjadi Rp 136 juta per bulan.

Nominal itu bahkan termasuk tunjangan perjalanan, rumah dinas, hingga uang pensiun yang tak kalah besar.

Meski begitu sebelum resmi dilantik sebagai wakil rakyat, Mulan diwajibkan mengikuti kegiatan diklat kader yang terpilih jadi anggota DPR RI yang diselenggarakan oleh partai yang menaunginya, Partai Gerindra.

Antusiasme pelantun ‘Wonder Woman’ ini dalam menjalani diklat pun ia tunjukkan lewat unggahan Insta Story miliknya @mulanjameela1 pada Kamis (26/9/2019).

Baca Juga: Cerita di Balik Kerusuhan Wamena, Apakah Para Perusuh Sadar Ada Kerugian Terbesar Setelah Aksi Anarkis Itu? Begini Sosok Malaikat Kesehatan Orang Papua yang Jadi Korban Meninggal dalam Kerusuhan

Tangkap layar Instagram @mulanjameela1
Tangkap layar Instagram @mulanjameela1

Mulan Jameela mengikuti diklat

Usut punya usut, Mulan Jameela bukanlah satu-satunya pesohor yang mengikuti kegiatan tersebut lantaran tampak kehadiran aktris Rachel Maryam.

Melansir laman Instagram @rachelmaryams, Jumat (27/9/2019), diklat selama 3 hari itu ternyata diselenggarakan di Sekolah Kader Gerindra di Gunung Hambalang.

Baca Juga: Potongan Videonya Jadi Viral di Twitter, Siapakah Atiatul Muqtadir Ketua BEM UGM yang Jago Tilawah Alquran? Lihat Sosoknya yang Ganteng Bikin Awakarin Jadi Jatuh Cinta

Seolah tak mau kalah, Mulan Jameela kembali membagikan potretnya mengenakan seragam partai.

Bak seorang tentara, Mulan bersiap mengikuti outbound dengan kostum loreng lengkap dengan baret berwarna merah.

Baca Juga: Tak Lagi Mampu Keluarkan Air Mata, Perempuan Dayak Ini Heran Mengapa Hutan Kalimantan Tiap Tahun Selalu Terbakar. Foto-foto Aksinya Padamkan Api Bikin Kita Trenyuh

Sontak saja, unggahan Mulan Jameela ini mengundang netizen untuk membanjiri kolom komentar dengan ucapan selamat dan doa.

Namun siapa sangka, di tengah ribuan komentar itu, terselip pesan dari anggota keluarga Cendana, Titiek Soeharto.

Ya, politisi bernama asli Siti Hediati Hariyadi itu rupanya menyambangi Mulan Jameela untuk bertegur sapa.

"Waalaikumussalam," tulisnya menggunakan akun @titiksoeharto.

Tanpa butuh waktu lama, salam spesial Titiek Soeharto langsung dibalas Mulan dengan pesan tak kalah manis.

Baca Juga: Sambil Pegang Jari di Balik Kain Sarung, Begini Cara Menawar di Pasar Ternak Ini. Lihat Foto-foto Tradisi Leluhur Orang Minang Nan Unik

@titieksoeharto Ibuuuu.. sehat selalu ya Bu,” balasnya seraya menyematkanemoticoncium.

Instagram.com/mulanjameela1

Tangkap layar: balasan Titiek Soeharto

Kedekatan Mulan Jameela dengan Titiek Soeharto tentu bukanlah hal yang baru karena beberapa bulan sebelumnya ia pernah berfoto bersama sang politisi.

Kala itu, Mulan mengucapkan selamat ulang tahun Titiek ke-58 tahun itu.

(Puput Akad Ningtyas Pratiwi)

Artikel ini telah tayang di Grid.ID dengan judul"Jadi Anggota DPR RI Bergaji Rp 136 Juta per Bulan, Mulan Jameela Langsung 'Disambangi' dan Dapat Salam Spesial dari Titiek Soeharto".

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya