BBM Satu Harga Talaud Sulawesi Utara, Sambung Asa Kehidupan. Foto-Foto Ini Beri Kisahnya

Jumat, 16 Agustus 2019 | 13:43
ANTARA FOTO

Foto dirilis Senin (12/8/2019), menunjukkan pengendara becak motor mengisi BBM di SPBU Kompak Melonguane, Kepulauan Talaud, Sulawesi Utara. Meski hadir dengan perjuangan tak mudah, keberadaan BBM Satu Harga di Talaud membawa angin segar untuk perubahan dan menciptakan asa untuk memutar roda ekonomi wilayah tersebut.

Fotokita.net - Kisah perjuangan Pertamina memasok BBM satu harga datang dari Talaud, Sulawesi Utara.

Harga BBM di Kepulauan yang berbatasan langsung dengan Filipina inibisa mencapaiRp. 25 ribu per liter jika gelombang lauttinggi dan pasokan BBM tersendat.

Sebelum BBM satu harga hadir di Talaud, roda ekonomi warga berjalan terseok-seok.

Hadirnya BBM satu harga membawa geliat perubahan di berbagai sektor. Roda ekonomi lancar dan masyarakat mulai bisa menuai kesejahteraannya.

ANTARA FOTO
ANTARA FOTO/SIGID KURNIAWAN

Foto dirilis Senin (12/8/2019), menunjukkan ABK kapal MT Kencana 5 mempersiapkan peralatan untuk bongkar BBM yang disalurkan ke lembaga penyalur SPBU Kompak Melonguane, Kepulauan Talaud, Sulawesi Utara. Meski hadir dengan perjuangan tak mudah, keberadaan BBM Satu Harga di Talaud membawa angin segar untuk perubahan dan menciptakan asa untuk memutar roda ekonomi wilayah tersebut.

Baca Juga: Hutan dan Gunung Ditembus Demi BBM Satu Harga di Kalimantan Utara

Menempuh perjalanan untuk memasok BBM ke Melonguane, Kepulauan Talaud, Sulawesi Utara harus ditempuh dengan perjalanan laut.

ANTARA FOTO
ANTARA FOTO/SIGID KURNIAWAN

Foto dirilis Senin (12/8/2019), menunjukkan ABK kapal MT Kencana 5 mengoperasikan kapalnya untuk pendistribusian BBM di Kepulauan Talaud, Sulawesi Utara. Meski hadir dengan perjuangan tak mudah, keberadaan BBM Satu Harga di Talaud membawa angin segar untuk perubahan dan menciptakan asa untuk memutar roda ekonomi wilayah tersebut.

Minya itu dibawadengan kapal tanker dan menempuh waktu 12 hingga 48 jam tergantung kondisi cuaca.

BBM dipasok dari Terminal Bahan Bakar Minyak Bitung, Sulawesi Utara.

Karena pemasokan BBM ditempuh dengan perjalanan laut, kelancaran pemasokan pun sangat tergantung pada cuaca.

ANTARA FOTO
ANTARA FOTO/SIGID KURNIAWAN

Foto dirilis Senin (12/8/2019), menunjukkan ABK kapal MT Kencana 5 bersiap menurunkan jangkar saat kapal bersandar di pelabuhan Beo, Kepulauan Talaud. Meski hadir dengan perjuangan tak mudah, keberadaan BBM Satu Harga di Talaud membawa angin segar untuk perubahan dan menciptakan asa untuk memutar roda ekonomi wilayah tersebut.

Baca Juga: Sulitnya Distribusi BBM di Papua, Foto-foto ini Beri Kisahnya

Masyarakat Talaud kini bisa menikmati BBM satu harga seperti di daerah lain di Indonesia. Asa untuk terus mengembangkan perekonomian dan meningkatkan kesejahteraan semakintumbuh.

ANTARA FOTO
ANTARA FOTO/SIGID KURNIAWAN

Foto dirilis Senin (12/8/2019), menunjukkan pekerja menarik selang untuk bongkar muat BBM di Beo, Kepulauan Talaud, Sulawesi Utara. Meski hadir dengan perjuangan tak mudah, keberadaan BBM Satu Harga di Talaud membawa angin segar untuk perubahan dan menciptakan asa untuk memutar roda ekonomi wilayah tersebut.

Presiden Jokowi pun terus mengusahakan agar seluruh masyarkat Indonesia mendapatkan keadilan energi, betapapun jarak yang harus ditemput, betapapun ongkos yang harus ditebus.

"Ini bukan masalah untung dan rugi. Ini masalah keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia."Cerita Presiden Joko Widodo padaAntara.

ANTARA FOTO
ANTARA FOTO/SIGID KURNIAWAN

Foto dirilis Senin (12/8/2019), menunjukkan sejumlah pengendara becak motor antre mengisi BBM di SPBU Kompak Melonguane, Kepulauan Talaud. Meski hadir dengan perjuangan tak mudah, keberadaan BBM Satu Harga di Talaud membawa angin segar untuk perubahan dan menciptakan asa untuk memutar roda ekonomi wilayah tersebut.

ANTARA FOTO
ANTARA FOTO/SIGID KURNIAWAN

Foto dirilis Senin (12/8/2019), menunjukkan foto aerial Monumen Tuhan Yesus Raja Memberkati dengan latar belakang Kepulauan Talaud di Sulawesi Utara. Meski hadir dengan perjuangan tak mudah, keberadaan BBM Satu Harga di Talaud membawa angin segar untuk perubahan dan menciptakan asa untuk memutar roda ekonomi wilayah tersebut.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Sumber : Kompas.com

Baca Lainnya