Listrik Padam, Sejumlah Wilayah Jakarta dan Tangerang Selatan Masih Belum Menyala. Rupanya Ini Penyebabnya!

Senin, 05 Agustus 2019 | 07:18
TRIBUNNEWS

Penumpang terlihat kebingungan di dalam kereta rel listrik (KRL) yang berhenti di perlintasan Bukit Duri Jakarta Selatan, akibat padamnya listrik, Minggu (4/8/2019). Aliran listrik di Banten, Jabodetabek hingga Bandung terputus akibat adanya gangguan pada sejumlah pembangkit di Jawa. TRIBUNNEWS/HERU

Fotokita.net - Gangguan aliran listrik kembali melanda wilayah Jakarta.Senin (5/8/2019) pagi, listrik di kawasan Jakarta Barat padam sekitar pukul 06.00 WIB. Hingga pukul 06.35 WIB, listrik belum mengalir.

Tak hanya di Jakarta, listrik di kawasan Tangerang Selatan juga masih padam hingga pagi ini.

Aliran listrik di sejumlah wilayah di Jakarta sejak Minggu (4/8/2019) malam hingga Senin (5/8/2019) pagi, belum kembali normal. Listrik di rumah sebagian warga sempat mengalir, namun kemudian padam kembali.

Baca Juga: Listrik Padam, Antrian Warga Mengular di Depan Toko Ini di Kawasan Glodok. Lihat Foto Antriannya!

TRIBUNNEWS
HERUDIN

Penumpang terpaksa turun dari kereta rel listrik (KRL) yang berhenti di perlintasan Bukit Duri Jakarta Selatan, akibat padamnya listrik, Minggu (4/8/2019). Aliran listrik di Banten, Jabodetabek hingga Bandung terputus akibat adanya gangguan pada sejumlah pembangkit di Jawa. TRIBUNNEWS/HERUDIN

Dikonfirmasi terkait hal ini, Executive Vice President Komunikasi Korporat dan CSR PT PLN, Dwi Suryo Abdullahmengatakan, aliran listrik belum pulih karena adanya titik panas saat pendistribusian listrik ke Jakarta dan sekitarnya.

"Saya belum tahu nih, tadi malam memang sempat nyala, tapi karena ada hot spot, pada satu transmisi yang ada di arah Cibinong ke Gandul, maka sebagian kami kurangi," ujar Dwi saat dihubungi Senin.

Baca Juga: Listrik Padam, Ratusan Penumpang KRL Jalan Kaki. Ada 7 Kereta yang Berhenti di Tengah Jalan. Foto-foto Ini Jadi Buktinya!

"Semoga pagi ini nanti hotspot penghantar di arah Jakarta terutama ke arah Gandul dari Cibinong tidak terjadi titik panas lagi," lanjutnya.

Ia belum dapat memastikan kapan pasokan listrik akan kembali normal. Dwi memastikan gangguan ini hanya terjadi di Jakarta dan sekitarnya. Sedangkan untuk wilayah Pulau Jawa lainnya dan Bali pasokan listrik sudah normal.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Sumber : Kompas.com

Baca Lainnya