Foto-foto Unik dari Generasi Masa Depan Indonesia Saat Hari Pertama Sekolah. Ada Tangis dalam Kelas!

Selasa, 16 Juli 2019 | 07:56
ANTARA FOTO

Seorang siswa menangis saat hari pertama masuk sekolah di Taman Kanak-kanak (TK) Al Falah, Kota Kediri, Jawa Timur, Senin (15/7/2019). Hari pertama masuk sekolah tahun ajaran baru diawali dengan masa orientasi guna memperkenalkan peserta didik kepada guru dan lingkungan sekolah.

Fotokita.net - Buat anak-anak, terutama bagi yang baru menginjak tingkat pertama di sekolah dasar, masuk sekolah pertama kali bisa menimbulkan rasa yang campur aduk. Ada keberanian, ada pula keraguan.

Dukungan orangtua tentu amat dibutuhkan. Beragam bentuk memberi semangat untuk meraih cita-cita telah ditunjukkan oleh orangtua. Mereka terus memompa si buah hati agar berani menghadapi hari pertama masuk sekolah. Dan, pastinya, sekolah menjadi sesuatu yang menyenangkan.

Baca Juga: Lagi, Indonesia Pulangkan Sampah Impor. Foto-foto ini Ungkap Kisahnya

ANTARA FOTO
ANTARA FOTO/SYIFA YULINNAS

Orangtua menemani anaknya saat hari pertama masuk sekolah di Sekolah Dasar Negeri (SDN) Suak Timah, Samatiga, Aceh Barat, Aceh, Senin (15/7/2019). Seluruh siswa SD, SMP dan SMA, mulai masuk sekolah pada tahun ajaran baru 2019/2020.

Hari ini, Senin (15/7/2019), merupakan hari pertama masuk sekolah. Seperti tahun-tahun sebelumnya, selain antusiasme orangtua, hal menarik yang selalu menjadi sorotan pada momen ini ialah ragam reaksi dari para murid baru.
Tawa ceria hingga isak tangis tampak mewarnai hari pertama tahun ajaran baru ini, khususnya di sejumlah taman kanak-kanak dan sekolah dasar.
Baca Juga: Hutan dan Gunung Ditembus Demi BBM Satu Harga di Kalimantan Utara
ANTARA FOTO
ANTARA FOTO/ASEP FATHULRAHMAN

Seorang murid menangis karena ditinggalkan oleh orangtuanya di SD Negeri Sumber Agung Serang, Banten, Senin (15/7/2019). Pemerintah melalui Menteri Pendidikan mengingatkan pentingnya tanggung jawab orangtua membantu menyiapkan mental anak saat hari pertama masuk sekolah agar anak lebih percaya diri.

Berikut serba-serbi hari pertama sekolah di berbagai daerah yang dirangkum dari Antara Foto.
Baca Juga: Foto-foto dalam Sejarah Indonesia, Jokowi dan Prabowo Goreskan Kisah dalam Buku Bangsa

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Sumber : Kompas.com

Baca Lainnya