Hutan dan Gunung Ditembus Demi BBM Satu Harga di Kalimantan Utara

Selasa, 16 Juli 2019 | 07:41
ANTARA FOTO

Mobil pekerja agen penyalur minyak solar (APMS) membawa dua ton BBM jenis premium di pedalaman, Lingkar Krayan Selatan, Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara, Rabu (14/11/2018). BBM satu harga merupakan program Pemerintah melalui Pertamina yang bertujuan untuk memberikan rasa keadilan energi yang nyata bagi masyarakat di perbatasan seperti di Krayan.

Fotokita.net - Perjuangan pemerintah Indonesia bersama Pertamina dalam memperjuangkan BBM sartu harga di seluruh Indonesia terus berlanjut.

Ceritaini datang dari Desa Long Bawan, Krayan, Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara.

Bukit-bukit menjulang dan hutan belantara adalah medan yang harus ditempuh oleh Pertamina untuk menyalurkan BBM ke daerah yang berbatasan langsung dengan Serawak, Malaysia.

Kepada wartawan Antara warga bercerita, sebelum BBM satu harga dari Pertamina ini datang, warga Krayan bergantung pasokan BBM dari Serawak dengan harga yang mahal, Rp 30 ribu-Rp 50 ribu.

Baca Juga: Foto Inspiratif, Limbah Botol Plastik Disulap Jadi Barang Bernilai Jual Tinggi

ANTARA FOTO
ANTARA FOTO/M AGUNG RAJASA

Foto udara suasana perkampungan di Krayan Selatan, Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara, Jumat (16/11/2018). BBM satu harga merupakan program Pemerintah melalui Pertamina yang bertujuan untuk memberikan rasa keadilan energi yang nyata bagi masyarakat di perbatasan seperti di Krayan.

Bertahun-tahun bergantung BBM pada Serawak, penderitaan warga berakhir ketika Pertamina mengirim pesawat air tractor Pelita Air Service berisiempat ton bahan bakar minyak.

Warga Krayan pun akhirnya bisa menikmati harga BBM yang sama dengan kota lainya, yaituRp 6.450 per liter.

BBM satu harga ini sangat membantu warga, karena kebutuhannya yang tinggi untukalat transportasi, pertanian, dan penerangan.

Baca Juga: Begini Alasan Menteri Susi Pudjiastuti Bakal Menang Lomba Paddle Lawan Mark Zuckerberg. Foto-foto Ini Membuktikannya!

ANTARA FOTO
ANTARA FOTO/M AGUNG RAJASA

Pesawat pengangkut BBM atau kapal air tractor bersiap mendarat di Bandara Yuvai Semaring, Desa Long Bawan, Krayan, Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara, Rabu (14/11/2018). BBM satu harga merupakan program Pemerintah melalui Pertamina yang bertujuan untuk memberikan rasa keadilan energi yang nyata bagi masyarakat di perbatasan seperti di Krayan.

Kemudian untuk distribusi warga pedalaman di Krayan Tengah dan Krayan Selatan, Pertamina menggunakan mobil off road.
Tanah berlumpur dan hutan belantara adalah medan yang ditempuhmobiloff road membuat waktudistribusi menjadi sangat panjang, 4-5 jam perjalanan.
BBM satu harga ini adalah program pemerintah yang terus digalakkan untuk mewujudkan keadilan energi bagi seluruh rakyat Indonesia.
Baca Juga: Indiskop, Tawarkan Pengalaman Menonton Bioskop Tanpa Biaya Mahal
ANTARA FOTO
ANTARA FOTO/M AGUNG RAJASA

Warga membawa jeriken minyak menuju SPBU Kompak, Krayan Selatan, Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara, Jumat (16/11/2018). BBM satu harga merupakan program Pemerintah melalui Pertamina yang bertujuan untuk memberikan rasa keadilan energi yang nyata bagi masyarakat di perbatasan seperti di Krayan.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Sumber : Kompas.com

Baca Lainnya