Deretan Foto Situasi Setelah Ledakan di Pos Pantau Kartasura

Selasa, 04 Juni 2019 | 13:45
TRIBUN JATENG/DANIEL ARI PURNOMO

Sejumlah petugas bersiaga di sekitar lokasi dugaan bom bunuh diri di Pos Polisi Kartasura Polres Sukoharjo, tepatnya di Tugu Kartasura, Selasa (4/6/2019) dini hari. Terduga pelaku pembawa bom yang terjadi pada Senin (3/6/2019) malam tersebut kritis dan masih mendapat perawatan medis.

Fotokita.net - Pemeriksaan dan oleh TKP ledakan di pos pengamanan Kartasura, Sukoharjo, Jawa Tengah terus dilakukan oleh tim dari Gegana, Laboratorium Forensik dan Inafis. Pihak kepolisian Jawa Tengah saat ini masih menunggu hasil pemeriksaan itu.
"Kita tunggu hasil pemeriksaan itu," ungkapnya.
Kapolda Jateng Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel mengaku pihaknya masih terus mendalami untuk mengungkap jaringan korban yang diduga pelaku peledakan tersebut.
Setelah itu pihaknga baru dapat mengungkap jaringan pelaku setelah mengumpulkan semua bukti-bukti dari olah TKP.
Baca Juga: Fotografer Ini Jadi Sosok Kunci dalam Kelahiran Akun Instagram Pribadi Ibu Ani Yudhoyono
ANTARA FOTO
ANTARA FOTO/ALOYSIUS JAROT NUGRO

Seorang anggota kepolisian menjaga lokasi kejadian ledakan di Pos Pantau Arus Mudik Joglosemar, Kartasura, Sukoharjo, Jawa Tengah, Selasa (4/6/2019). Terduga pelaku pembawa bom yang terjadi pada Senin (3/6/2019) malam tersebut kritis dan masih mendapat perawatan medis.

"Informasi dari petugas memang ada beberapa barang yang ada keitannya dengan tempat kejadian perkara," tandasnya.
Polda Jateng berhasil mengungkap identitas korban yang diduga pelaku peledakan di depan pos pantau lalu lintas di Tugu Kartasura, Sukoharjo, Jawa Tengah, Senin (3/6/2019) malam.
"Korban yang berada di lokasi kejadian diduga pelaku ini berinisial RA," kata Kapolda Jateng Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel di Kartasura, Sukoharjo, Jawa Tengah, Selasa (4/6/2019).
Baca Juga: Foto-foto Lautan Manusia dan Kendaraan Bermotor dalam Mudik 2019
Selama ini korban yang diduga pelaku tersebut tinggal bersama orangtuanya di kawasan Kartasura.
"Korban diduga pelaku (peledakan) tinggal bersama orangtuanya di sini (Kartasura)," terang Kapolda.
Kapolda mengatakan dari hasil penggeledahan itu ditemukan sejumlah barang bukti yang ada kaitannya dengan di tempat kejadian perkara peledakan.
Baca Juga: Deretan Foto Prosesi Pemakaman Jenazah Ibu Ani Yudhoyono di Taman Makam Pahlawan Kalibata
"Karena suasana masih gelap tentunya kita harus lebih berhati-hati mengerjakannya. Sehingga perlu waktu pemeriksaan dan pengolahan TKP di rumah ini," jelas dia. (KONTRIBUTOR SOLO, LABIB ZAMANI/Kompas.com)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Sumber : Kompas.com

Baca Lainnya