Deretan Foto Senyum Pilu Para Pengungsi Banjir Bandang Sentani

Kamis, 21 Maret 2019 | 18:55
ANTARA FOTO

Seorang warga menerobos banjir yang melanda permukiman mereka di dekat Danau Sentani, Sentani, Jayapura, Papua, Selasa (19/3/2019). Akibat banjir bandang yang melanda Sentani sejak Sabtu (16/3) lalu, jumlah warga yang mengungsi ke sejumlah posko pengungsian bertambah menjadi sedikitnya enam ribu ora

Fotokita.net - Pada Sabtu malam (16/3/2019), banjir bandang menerjang kawasan Sentani dengan membawa material lumpur, pasir, batu dan pohon.

Menurut BPBD Provinsi Papua, bencana banjir bandang Sentani menerjang 4 kelurahan di Distrik Sentani, yaitu Kelurahan Hinekombe, Dobonsolo, Sentani Kota dan Doyo Baru.

Jumlah korban bencana banjir bandang di Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua, hingga Minggu (17/3/2019) sore, terus bertambah menjadi 63 orang.

Baca Juga : Pohon Besar Ikut Terbawa Banjir Bandang Sentani, Apakah Ada Hutan yang Gundul di Hulu?

ANTARA FOTO
ANTARA FOTO/GUSTI TANATI

Warga mengamankan barang berharga dari rumahnya yang rusak akibat banjir bandang Sentani di Kampung Yoka, Jayapura, Papua, Selasa (19/3/2019). Berdasarkan data BNPB sebanyak 89 orang meninggal akibat banjir bandang yang melanda Sentani sejak Sabtu (16/3) lalu dan sedikitnya enam ribu orang mengungsi

Warga pengungsi banjir bandang tampak tegar menjalani aktivitas mereka, setelah bencana banjir dahsyat yang melanda permukiman mereka di kawasan Sentani itu.
Hal itu terlihat dari senyum-senyum yang merekah dari warga terdampak, dari anak-anak hingga orang tua.
Baca Juga : Foto-foto Banjir Bandang di Sentani yang Bikin Kita Tercengang. Pesawat pun Hanyut!
ANTARA FOTO
ANTARA FOTO/ZABUR KARURU

Sejumlah anak pengungsi banjir bandang Sentani berpose di depan tenda darurat yang didirikan di Bukit Harapan, Sentani, Jaya Pura, Papua, Rabu (20/3/2019). Beberapa keluarga yang berasal dari Kampung Harapan tersebut mendirikan tenda di bukit guna menghindari banjir dan banjir bandang susulan.

Banjir bandang yang membawa material lumpur, pasir, batu dan pohon itu menelan puluhan korban jiwa. Selain itu, bencana tersebut menyebabkan bangunan dan rumah warga rusak parah.
Menurut BPBD Provinsi Papua, bencana banjir bandang Sentani menerjang 4 kelurahan di Distrik Sentani, yaitu Kelurahan Hinekombe, Dobonsolo, Sentani Kota dan Doyo Baru.
Bahkan hingga Kamis (21/3/2019), diketahui sebanyak 25 kampung di sekitar Danau Sentani terendam banjir setinggi 1-2 meter dikarenakan masih tingginya intensitas hujan. (DNO/Kompas.com)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Sumber : Kompas.com

Baca Lainnya