Follow Us

Sebelum Beli Kamera Buat Traveling, Baca Dulu Cara Simpel Ini

- Jumat, 22 Februari 2019 | 17:48
Sebelum Beli Kamera Buat Traveling, Baca Dulu Cara Simpel Ini
iStockphoto

Fotokita.net - Sejalan dengan perkembangan teknologi, kamera pun mengalami perkembangan sehingga muncul banyak sekali pilihan. Sayangnya, tidak semua kamera cocok untuk dibawa traveling.

Oleh sebab itu, kami membantu FKwan agar dapat menentukan kamera apa yang cocok dengan perjalanan.

Baca Juga : Bikin Hasil Keren Seperti Kamera DSLR, Begini Tips Motret Pakai Hape

Jenis kamera

Mengingat saat ini jenis kamera semakin bervariasi, hal pertama yang harus dilakukan adalah memilih tipe kamera yang cocok. Beberapa pilihannya antara lain seperti di bawah ini:

Smartphone camera. Kualitas kamera smartphone saat ini sudah semakin mumpuni untuk dapat mengabadikan tiap momen di berbagai kondisi. Kamera smartphone pun menjadi alat fotografi paling praktis, mengingat kamu tidak perlu berat-berat membawa dua gadget sekaligus saat jalan-jalan. Terlebih lagi, saat ini banyak smartphone sudah memiliki kemampuan tahan terhadap air. Mengabadikan momen di laut tidak lagi menjadi halangan.

Fujifilm Resmi Luncurkan Kamera Mirrorless X-T30, Harganya?

Fujifilm Resmi Luncurkan Kamera Mirrorless X-T30, Harganya?

Baca Juga : Ternyata Teknologi Ini yang Bikin Fotografer Motret Pake Hape

Pocket camera. Kamera jenis pocket ini memiliki ukuran yang relatif kecil, cukup murah, dan mudah untuk dipelajari. Dibanding kamera smartphone, pocket kamera lebih unggul dalam hal pembesaran optik (zoom), dan model pengambilan gambarnya pun lebih bervariasi.

Bukan Full-Frame, Olympus Luncurkan Kamera Mirrorles OM-D E-M1X dengan Four Third

Bukan Full-Frame, Olympus Luncurkan Kamera Mirrorles OM-D E-M1X dengan Four Third

Action camera. Kamera satu ini juga tidak kalah menarik. Action camera memiliki bentuk kecil, anti air (berbagai merk menyertakan cangkang anti air), dan tahan banting. Memang, action camera tidak memiliki banyak fitur manual seperti kamera lainnya, namun jenis kamera ini mampu menghasilkan foto yang bagus di berbagai kondisi dan medan. Cocok untuk para traveler yang suka melakukan olahraga ekstrem! Satu hal lagi, kamera jenis ini biasanya menggunakan lensa lebar dan cenderung melengkung (fish-eye) sehingga menghasilkan visual yang unik.

DSLR. Dari semua tipe kamera, DSLR memiliki ukuran paling besar dan paling berat. Biasanya model kamera satu ini digunakan oleh para profesional, karena dengan perlengkapannya yang lebih lengkap, kualitas gambar yang dihasilkan pun dapat dibuat menjadi lebih baik. Namun bobot yang cenderung tidak ringan ini bagi sebagian orang menjadi perhatian tersendiri.

Source : nationalgeographic.co.id

Editor : Fotokita

Baca Lainnya

Latest