Follow Us

Yuk Intip Dulu Bocoran Hape Xiaomi Mi 9 yang Akan Punya 3 Kamera

- Senin, 04 Februari 2019 | 19:24
Bocoran foto yang semakin memperkuat kabar bahwa Xiaomi Mi 9 punya tiga kamera
Weibo

Bocoran foto yang semakin memperkuat kabar bahwa Xiaomi Mi 9 punya tiga kamera

Fotokita.net - Banyak pihak yang meramalkan hape dengan tiga kamera (triple-camera) akan banyak bermunculan sepanjang tahun ini.

Kabarnya, setelah Samsung dan Huawei, giliran Xiaomi yang digadang-gadang bakal merilis triple-camera pada model kelas atas Mi 9. Rumornya sudah beredar sejak awal Januari lalu, lantas semakin dikuatkan dengan kemunculan sebuah foto di media sosial Weibo beberapa waktu lalu. Foto itu memperlihatkan seorang pria sedang menjajal hape misterius yang diduga adalah Mi 9.

Baca Juga : Pilihan 3 Hape Rp 2 Jutaan Terbaik Saat Ini, Kencang Berkamera BagusDi bagian punggung ponsel, samar-samar terlihat konfigurasi triple-camera. Desainnya masih menggunakan susunan vertikal, sama seperti Mi 8. Bedanya, kali ini LED flash tak berada di antara lensa kamera, melainkan digeser ke sisi bawah konfigurasi triple-camera. Selain soal kamera, ada informasi lain yang bisa diasumsikan via bocoran foto.

Baca Juga : Kenali Spesifikasi Teknis Hape OPPO R17 Pro dengan Dual Kamera

Tak lain dan tak bukan adalah ketiadaan pemindai sidik jari (fingerprint scanner) di sisi punggung. Xiaomi sepertinya bakal mengimplementasikan pemindai sidik jari di dalam layar (in-display fingerprint scanner), selayaknya Mi 8 Explorer Edition dan Mi 8 Pro. Tubuh Mi 9, berdasarkan foto, pun tampak berbalut kaca. Sebagai perangkat flagship, semestinya Xiaomi akan menggunakan kaca anti-gores Gorilla Glass 5 atau Gorilla Glass 6.

Baca Juga : Empat Komponen Ini Kunci Bikin Hape Punya Fitur Fotografi Keren Saat ini, foto itu telah dihapus oleh sang penguggah pertama bernama Wang Teng Thomas. Akan tetapi, netizen kadung menyalin foto tersebut dan menyebarluaskannya hingga viral, sebagaimana dihimpun KompasTekno, Minggu (3/2/2019), dari Gizmochina. Bocoran spesifikasi Mi 9 pun sudah mulai mengalir. Ponsel premium Xiaomi itu disebut-sebut memakai chip Snapdragon 855 dan bakal menyematkan teknologi pengisian daya cepat.

Baca Juga : Kamera Hape OPPO R17 Pro Bisa Ukur jarak, Panjang, Sudut dan Luas

Sejauh ini, desas-desus menyebutkan Xiaomi sedang menggarap dua smartphone dengan triple camera, yakni Mi 9 dan Mi Mix 4. Kita tunggu saja kesahihan kabar burung ini, ketika Mi 9 dan Mi Mix 4 benar-benar diresmikan.(Fatimah Kartini Bohang)Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Bocoran Foto Tampilkan Xiaomi Mi 9 dengan 3 Kamera"

Source : Kompas.com

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest