Follow Us

Ingin Motret ke Tanjung Lesung? Jangan Lupa Persiapkan 4 Hal Ini

Gita Laras Widyaningrum - Selasa, 18 Desember 2018 | 23:21
Siapkan alat selam jika ingin berkunjung ke Tanjung Lesung.
tanjunglesung.com

Siapkan alat selam jika ingin berkunjung ke Tanjung Lesung.

Fotokita.net - Tanjung Lesung merupakan salah satu tempat wisata di Banten yang wajib Anda kunjungi. Di sana, Anda bisa melihat keindahan alam berupa hamparan pasir putih dengan perairan biru yang jernih dan tenang. Keanekaragaman bawah lautnya juga membuat pantai ini menjadi tempat sempurna untuk snorkeling dan diving.

Jika ingin berkunjung ke Tanjung Lesung, ada beberapa hal yang harus Anda persiapkan. Berikut di antaranya:

Makanan ringan

Perjalanan berjam-jam menuju Tanjung Lesung bisa membuat Anda cukup lelah dan lapar. Sediakan makanan ringan untuk menemani perjalanan.

Alat selam

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, Tanjung Lesung merupakan tempat yang cocok untuk diving. Beberapa spot menyelam yang bisa dikunjungi adalah Batu Pemecahan, Pulau Liwungan, di sekitar Beach Club, juga di sekitar Taman Nasional Ujung Kulon.

Jika ingin menikmati keindahan bawah lautnya, sebaiknya Anda membawa peralatan selam yang dimiliki seperti fin (kaki katak), masker, snorkel, dan pelampung. Namun, apabila tidak punya perlengkapan selam, Anda bisa menyewanya di lokasi.

Baju ganti

Selain snorkeling dan diving, Tanjung Lesung juga menawarkan berbagai aktivitas air lainnya seperti banana boat dan kayak. Bermain di pantai dan laut, tidak seru apabila pakaian tidak basah. Oleh sebab itu, membawa baju ganti merupakan hal wajib saat berkunjung ke sana.

Obat anti mabuk

Tanjung Lesung bisa ditempuh melalui jalur darat. Dari Jakarta, kira-kira butuh perjalanan selama 3-4 jam untuk sampai ke sana. Meski jalanannya sudah bagus, namun jalur panjang yang berkelok-kelok bisa membuat Anda merasa mual dan mengalami mabuk darat. Sebaiknya, minum obat antimabuk sebelum berangkat agar perjalanan Anda lebih nyaman.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest